Ujian Nasional

>> Sabtu, 14 Februari 2009

maaf ya sudah lama ga posting lagi.habis saya sudah kehabisan ide.nah sekarang idenya sudah muncul lagi.
memang ujian nasional selalu menjadi momok yang menakutkan. tetapi jangan setress dulu saya sudah punya tips-nya yang saya kutip dari berbagai sumber mudah-mudahan ini bermanfaat



1.Don't be scary jangan keburu stress tetap tenang angggap kamu adalah murit paling pintar dan dapat mengerjakan soal-soal dengan baik.kalau bisa lakukan kegiatan yang bisa menghilangkan streesmu seperti bermain tetapi jangan terlalu berlebihan juga.

2. keep training coba latihan soal-soal dan pemahamannya. bilang ke gurumu agar membantunu membahas soal-soal yang menurutnu sulit dikerjakan.

3. be creative sekarang pemerintah sudah melarang menjual buku apalagi mengadakan bimbel jadi kamu harus mencari sendiri soal-soal entah dari teman atau dari internet oh ya saya punya tautannya coba ke
http://banksoal.sebarin.com

atau ke sini http://bse.depdiknas.go.id

4. play responsibly kalau main ingat waktu jangan terus-terusan.bermain memang perlu tetapi porsinya dikurangi.ingat tugas-tugas yang harus dipertanggungjawabkan, kalau sudah mulai enek / mual baru boleh bermain. hanya sampai ujian kok. jadi sabar ya.

5. stay fit and healthy kalau sakit kan ga bisa belajar. apapun juga ga masuk ke otak jadi kamu harus jaga kesehatan. tidur yang cukup dan makan yang teratur.

6. praying before exam ingat tuhan yang menentukan kita apa kita lulus atau tidak. jika tuhan berkahandak maka kita tak bisa melawannya. kita hanya bisa berusaha dan berharap.

mudah-mudahan tips saya bermanfaat.

source / inspirasi =
guru-guru saya yang tercinta
internet pastinya
tampilan loading sebuah game (hehehehe)

0 komentar:

my mini media box


Recen Visitor

tentang blog saya

biodata saya
nama : kusnendi
kelas : 10.1
no absen : 19
sekolah : SMA Muhammadiyah 9 Bekasi

kontak saya di : kusnendi_cool@hotmail.com
kus.nendi@yahoo.co.id
kusnendi_coo@plasa.com
kusnendi91@gmail.com



my Java Script

  © Blogger template Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP